Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Cara Ampuh HP Android Anda Tidak Cepat Panas - Lirikrizal.com

Dalam hal penggunaan hp android tentunya kita sebagai pengguna smartphone harus mengetahui dan mengatasi agar android kita tidak cepat panas. Namun, masyarakat belum bisa menggunakan smartphonnya dengan keadaan serta kondisi suhu pada ruangan.

Berbicara dalam segi ruangan faktor ini sangat berpengaruh pada android kita. Jika kita menempatkan hp kita pada tempat yang tidak sesuai alih-alih hp yang kita sayangi akan mengakibatkan kerusakan pada baterai smartphone anda. 

Sumber gambar : Pixabay

Nah? berikut cara ampuh mengatasi Android tidak cepat panas. Simak ulasan dibawah berikut.

1.Pengecesan Harus Matikan Koneksi Internet/ Wifi

Untuk pengecesan atau mengisi baterai hal yang perlu diperhatikan yaitu agar cepat terisi penuh baterai pada Android kita alangkah baiknya agar mematikan semua koneksi jaringan seperti data seluler, wifi dan hotspot dan bluetooth dan shareit.

Cara diatas ini sangat ampuh untuk android lebih bertahan lama dalam penggunaannya dan tidak cepat rusak. Kalian sebagai pengguna hp tidak ingin cepat rusak bukan untuk kualitas baterainya bukan coba cara ini pasti lebih awet baterai dan hp anda tidak cepat panas.

2.Jangan Sampai Terjatuh 

Hal yang harus dijaga menyimpan hp android kita ditempat yang aman agar tidak mudah terjatuh. Kita sebagai manusia sering kelupaan atau menyimpan dikantong yang tidak aman dan disaku anda kurang luas atau saku di baju anda membuat android anda mudah terjatuh.

Lebih baik cara menyimpan android anda simpanlah di dompet yang besar atau tas kecil anda agar android anda tetap aman dan tidak mudah terjatuh.

Lihat juga : 5 Kesalahan Yang Fatal Sering Di Lakukan Bagi Pengguna Saat Charger Smartphone 

3.Terkena Cipratan Air

Android anda harus terhindar dengan air atau cipratan air sekalipun dengan tetesan hujan. Meski anda tidak mengetahui hujan akan datang saat anda berpegian dijalan menggunakan sepeda motor, hal ini yang akan membuat rusak komponen hp android anda cepat rusak jika terkena langsung ke android anda.

Caranya cukup gampang agar hp android anda tidak terkena cipratan air, simpanlah hp android anda di plastik lalu menggunakan karet ke plastik sangat erat dan periksa dulu plastika anda tidak bocor atau sebelum menggunakan plastik ke android lebih baik tiup dulu agar lebih mengetaui aman atau tidak plastiknya. 

4.Harus Menggunakan Penghemat Baterai 

Penggunaan penghemat baterai ini sangat dianjurkan bagi android yang ingin menghemat baterai anda dalam jangka waktu yang lama. Untuk aplikasi ini biasanya sudah ada di android anda. Tentunya anda ketika selesai mengecas baterai yang sudah penuh sesudahnya aktifkan aplikasi baterai ini.

5.Hapus Aplikasi Yang Tidak Pakai 

Bahwa hp android biasanya ada pemberitahuan jika penggunaan aplikasi pada android anda sudah penuh tidak dapat menyimpan aplikasi karena ruang android sudah penuh. Baiknya hapus aplikasi yang tidak penting agar android anda tidak cepat panas.

6.Jangan Menyimpan Android Terlalu Lama Di Kantong 

Janganlah terlalu sering menyimpan hp android anda di kantong anda, karena dapat memicu android cepat panas. Alangkah baiknya bukalah sebentar sekitar 10 menit cek hp android anda agar suhu hp anda tidak cepat panas. 

Lihat juga : Cara Mengaktifkan USB OTG Di HP Android Untuk Semua Tipe 

7.Root Atau Kembalikan Mode Awal Pabrikan 

Untuk hp android jika anda ingin mengembalikan ke pengaturan awal tips ini baik juga karena root atau kembalikan ke pengaturan awal ini membuat hp android kembali seperti semula. Setelah melakukan ini cek hp anda dan terasa ringan seperti baru.  

8.Simpan Di Area Yang Sejuk 

Kondisi di area yang sejuk ini sangat memberikan android anda berpengaruh dalam hal performa. Memang untuk cuaca ini sangat harus perhatikan karena hp android anda tidak mudah cepat panas atau juga di ruangan AC juga tidak apa-apa namun, jika bisa tempat yang dingin yang natural saja seperti desa pegunungan yang sejuk. 

9.Menggunakan Aplikasi Penghapus Histori/Chace

Untuk anda yang ingin hp android anda tidak mengakibatkan panas baiknya menggunakan aplikasi penghapus chace atau histori dimana penghapus ini sudah ada juga di smartphone anda atau anda tidak memakai aplikasi penghapus chace lebih baik hapus manual saja browser anda.

Caranya pergi ke pengaturan lalu hapus histori atau riwayat terakhir anda berkunjung ke situs yang anda kunjungi lalu hapus pilih hapus semua riwayat anda. Cara ini sangat ampuh juga karena penghapusan chace atau histori tidak mengakibatkan hp lemot dan tidak membuat hp android anda tidak cepat panas.

Lihat juga : 9 Aksesoris HP Game Agar Anda Selalu Menang Dalam Bermain Gaming

10.Penggunaan Cool Aplikasi

Banyak aplikasi pendingin cool aplikasi ini di plasytoe namun, lebih baik menggunakan aplikasi yang asli saja atau pabrikan asli di android anda. Karena pabrikan hp android sudah memberikan aplikasi ini biasanya tergantung kualitas atau dari hp android anda.

11.Kondisi Charging Harus Mematikan HP

Pada saat mengecas baterai biasanya pengguna tidak mematikan hp android anda padahal jika android anda sedang mengecas baterai anda waktunya akan lebih cepat karena hp andoroid anda tidak mengaktifkan aplikasi apapun bukan. 

Lalu bandingkan saja dengan pengisian baterai yang masih hidup dan mengisi baterai yang mati. Pastinya lebih cepat yang pengisian baterai android anda pada keadaan mati. 

12.Jangan Salah Menggunakan Charger dan USB

Kita harus lebih melihat dengan detail untuk memilih charger dan USB anda karena setiap charger dan USB berbeda arus listriknya. Perhatian lebih baik menggunakan yang original saja agar menjaga ketahanan baterai atau kualitasnya agar baterai anda bertahan dan tidak akan mengakibatkan baterai anda cepat kembung dan panas juga.

13. Bermain Game Pada Waktu Yang Lama 

Bermain game dengan waktu yang lama memang baterai anda baru anda dalam keadaan penuh 100% namun, hak perlu yang diperhatikan ialah jangan terus-terusan bermain game karena hp android juga perlu istirahat juga. 

Contohnya, jika anda bermain game online lebih baik setelah bermain game 15 menit setelah selesai permainannya istirahat dulu. Agar baterai anda tidak mudah cepat panas, yang jelas hp android apapun tidak akan sanggup bila penggunaannya terlalu dipaksakan. 

Kesimpulan 

Demikianlah cara ampuh mengatasi hp Android anda agar tidak mudah cepat panas. Untuk ulasan diatas pengalaman saya sendiri karena saya bersyukur hp android saya untuk kinerjanya masih bagus dan tidak mudah cepat panas. Sekian terima kasih semoga cara diatas bermanfaat jangan lupa share ya.